Wednesday, September 29, 2004

Hmmmmm.............
Eh... itu... Mo tulis apa ya?? Akh, iya.... Mo cerita soal 2 film-nya Michael Moore
"Bowling for Colombine" sama "911 Fahrenheit". Rate-nya menurut gw "bagus..bagus.." (dengan gaya pak Tino Sidin nilai lukisan). Eh... Bagus banget deh menurut gw... Uwih dah pokoknya.... (ngomong apa sih ni orang?) Keren deh!!!
Gw mo cerita beberapa bagian dari film tsb tentang Paranoidnya USA (my personal fave part). 911 dibuat untuk kritik Mr Bush-man soal Invasi ke Irak. Setelah twin tower tragedy, orang2 US pada parno=an semua terutama pemerintahnya. Disana diceritain ada ak-aki pensiunan yang lagi workout di Gym, sambil cerita2 soal WTC. Kira2 gini, ada temen si kakek2 bilang, "Al Qaeda, yeah they're crazy,. They've killed 3000 men.... etc...etc..." Trus Aki2 nan berani ini jawab "Yeah, they're crazy alright. But not as crazy as Bush. He kill a lot more people than that.... atc..etc". Lalu, keesokan harinya ketika kakek2 ini tidur siang, pintu rumahnya diketuk sama beberapa orang yang ternyata FBI!!!!! Katanya mereka dateng gara2 omongan dia soal Bush itu. Gila!
Ada juga sekumpulan pencinta kedamaian di suatu kota di US (Fresno kalo ga salah namanya). Sekumpulan Ibu2 dan bapak2 yang kerjanya cuma bagiin selebaran tentang perdamaian, dicurigain sebagai gembong teroris... (padahal diliatin disana mereka cuma ngopi2 doang)
Trus dari Film "Bowling for Columbine". Yang satu inidokumenter pasca penembakan di Columbine High School. Yah... Pokoknya setelah kejadian tersebut, sekolah2 di US dilengkapi sama metal detektor (jadi inget kalo kita ke British Council). Untuk jaga2 kalo mereka bawa senapan lagi. Trus murid2 dilarang pake celana Baggy, karna takut ada bom diumpetin disitu.. (duh!!). Satu lagi,..Mereka men-skors anakk kelas satu SD selama 10 hari, gara2 mengacungkan ayam goreng ke gurunya dan teriak "bang..bang...!!" Itu mereka anggep sebagai tindakan anarkis... (Waduh.....)
Trus,.. Akhir2 ini gw denger mereka juga ngelarang Jusuf Islam a.k.a Cat Stevens masuk US. Dasar Gila!!!!!!
Kesimpulan : lo mesti nonton 2 film ini!

No comments:

Post a Comment